He said "The Truth is still Truth"

Friday, February 27, 2015

yippy~ pelihara ikan mas koki~

Diposkan oleh devia di 9:29 PM
aquarium devie :)

Hallo sobat sobat semuaa!! Hari ini gue seneng bgt deh, jadi kan sekitar seminggu yang lalu gue beli aquarium ukurannya 60x30x30 cm gue pergi dianterin papa. Nah harga awalnya tuh Rp140.000 akhirnya ditawar jadi 130.000 beserta aeratornya. Kalo misal kita mau pelihara ikan maskoki, kita wajib punya aerator ya!!

Waktu itu gue emang udah pernah pelihara ikan maskoki jenis oranda sama yang biasa, tapi mati gara* gada aeratornya (si doi kurang oksigen) dan gue taruh di wadah kecil. Makanya gue ngumpulin uang buat beli aquarium beserta aeratornya hehe.


Lanjut cerita gue bawa pulang itu aqua. Gue memang sengaja ga sekalian beli ikan ditempat itu soalnya ikan kokinya  cuma satu jenis  aja jadi gada variasi. Niatnya mau beli di pedagang lain hehe.

Seminggu berlalu, gue udah kepingin banget masukin ikan kedalam aquarium gue huhu tapi ga pernah sempet buat beli ikan dan didaerah sini jarang tukang ikan hias yang bener* lengkap, sampe galau. Akhirnya  pagi* gue diajak papa ke rumah temen papa. Ternyata temennya papa itu peternak ikan, waw ada ikan kokiii~, tapi kokinya udah besar udah jadi indukan. Dengan berbaik hati temen papa ngasih gue ikan koki 5 ekor hahaha GRATISS pula!!! Makasiih temennya papaaa!!. 3 ekor jenis black moor dan 2 ekor jenis koki sisik mutiara. Ga pernah kepikiran sebelumnya punya koki jenis sisik mutiara, niatnya mau pelihara jenis oranda hehe. Soalnya kasian juga yang mutik ( sisik mutiara) dijadiin bulan-bulanannya si black moor, kayaknya gara* sisiknya nyerupain makanan deh dan perutnya endut* banget hehe. Sayangnya gue belum beli filter, padahal si koki ni suka ngeluarin poop yang banyak udah pasti airnya cepet keruh deh. Makanya harus rajin* ganti air :’) Kalau ada rejeki mau kumpulin uang dulu buat beli filternya, dan gue pengin beli top filter Hai Long type H-380 karena kalo gue googling harganya lumayan terjangkau bekisar 40.000 an.
Yang gue ga ngerti, kenapa kalau di peternak mereka ga pakai filter ya di kolamnya palingan pakai aerator doang dan ikannya sehat walafiat tuh walaupun airnya keijo-ijoan dan nampak keruh. Tapi emang sih mereka masukin beberapa tanaman air, kalau gue googling katanya tuh tanaman air bisa mengurai amoniak yang terkandung di dalam air (CMIIW). Umm.. Lagipula kalau pakai top filter nanti aquanya terkesan lebih rapi dan ga makan tempat hehe. Oia buat pakan gue pilih Takari yang harganya ga sampe 5000an haha hemaat mat matt. Gue mau beli tanaman air, tapi takut tanamannya dirusak dan diacak* sama si koki T.T

Sampe saat ini gue pelihara ikan koki cuma buat pelepas kepenatan dan penghilang stress hehe, melihat mereka menari kesana kesini dengan gemulai bener* obat yang mujarab buat bangkitin semangat lagi ahaha. Gue bakal rawat si koki dengan baik dan ikhlaaas semoga aja mereka sehat, karna hati gue paling hancur ngeliat ikan koki berenang ngambang dan oleng!


Huhu sekian~ :D



0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang anda tulis adalah hadiah untukku, berkomentarlah yang baik ^_^

 

I Will Fly Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos