He said "The Truth is still Truth"

Tuesday, July 7, 2015

Perkembangan Ikan Koki ku

Diposkan oleh Devie Safitri di 4:57 PM

Sudah beberapa minggu pelihara ikan koki, dari tanggal 30 desember 2014 hehe.

Alhamdulilah, mereka masih sehat walafiat. 
Awalnya salah satu black moor terlihat  lemas dan kurang bersemangat.. saat makan pun dimuntahin lagi peletnya sama dia. Tapi kelama-lamaan si doi kembali segar lagi.. dan ga diem terus di dasar aquarium hehe.


 Gue rutin ganti airnya, sekitar dua hari sekali dan paling lama seminggu sekali, gue ganti setengah air di aquarium dengan air yang baru. Tapi saat airnya ditambah n dikurang, si ikan tetap berada di dalam aquarium. Nambah airnya juga ga langsung banyak, tapi sedikit demi sedikit.. biar ikannya gampang beradaptasi sama air yang baru hehe

Aneh juga ya, awalnya si koki mutik sering diusilin sama black moor, tapi setelah beberapa minggu ini, malah kebalikan si mutik yang usilin black moor.. si mutik suka matok badannya black moor tapi gue diemin aja. 
Semakin lama mereka semakin akrab dan akur lho, terbukti udah gada acara saling usil lagi walopun ikan kokinya beda jenis, ini baru keren!

Senengnya peliharaan gue sehat semua, gue pikir pelihara ikan koki itu sulit ternyata ga sesulit kata orang* kok! Buktinya tanpa filter ikan-ikan gue bisa hidup hehe. Tapi emang sih airnya jadi cepat keruh.
Intinya kalau mau pelihara ikan koki mah mesti punya aerator biar cakupan oksigen dalam air terpenuhi.

Jadi kalau kalian masih bingung mau pelihara ikan air tawar, pelihara lah koki! Karna sangat menggemaskan hahahah

1 komentar:

JUAL IKAN ASIN on December 28, 2015 at 1:53 AM said...

tulisan yang menarik
indahnya berbagi informasi
jual ikan asin

Post a Comment

Komentar yang anda tulis adalah hadiah untukku, berkomentarlah yang baik ^_^

 

I Will Fly Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos